SDN 1 NAGARAWANGI

Berbudi Pekerti, Unggul dalam Prestasi, Terdepan dalam Inovasi di Kota Tasikmalaya Tahun 2023

Jalan KH. Lukmanul Hakim No. 06, Tuguraja, Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Posts

Comments

Tentang Kami

Pengembang Blog

Terhubung dengan kami di dunia maya

Join To Connect With Us

    Posted by: Unknown Posted date: 21.46 / comment : 0



        Tasikmalaya merupakan sebuah kota Aglomerisasi dimana secara letak geografis kota Tasikmaya berada di bagian timur Jawa Barat sering kita disebut dengan Priangan Timur.
    Dengan tata kota seperti ini Tasikmalaya kerap dianggap sebagai Pusat peradaban Priangan Timur khusus nya dalam dunia pendidikan. Kota Tasikmalaya menjadi salah satu kota yang dilirik oleh masyarakat dengan sebutan Kota Santri.
     Pendidikan Sekolah Dasar adalah Tombak dalam dunia Pendidikan sehingga banyak sekali sekolah dasar di Kota Tasikmalaya yang berdiri sejak lama, SDN 1 Nagarawangi merupakan sebuah Sekolah dasar yang berdiri di Kota Tasikmalaya yang asalnya terletak di dekat Monumen asmaul Husna Jalan K.H. Zainal Mustofa.

     Beriringan dengan waktu SDN Nagarawangi berjalan, namun ada sebuah permasalahan dimana tanah yang SDN 1 Nagarawangi tempati tanah wakaf yang surat persuratannya tidak ada secara tertulis hanya ada secara lisan jadi tidak ada kekuatan dalam bentuk tertulis sehingga mereka (ahli waris) menuntut untuk dijual, pada akhirnya sekolah tidak bisa apa-apa karena tidak ada kekuatan secara hukum. Selain itu juga, dikarenakan tempatnya yang merupakan sebuah pertigaan jalan raya yang ramai, sehingga jika sekolah berada di sana maka akan menghambat. Oleh karena itu, sekolah berpindah tempat ke Jalan K.H. Lukmanul Hakim No. 06, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya dengan bantuan Pemerintah pada tahun 1996.

    icon allbkg

    Tagged with:

    Next
    Posting Lebih Baru
    Previous
    This is the last post.

    Tidak ada komentar:

    Leave a Reply

Mari Lebih Dekat

Sapalah Kami