SDN 1 NAGARAWANGI

Berbudi Pekerti, Unggul dalam Prestasi, Terdepan dalam Inovasi di Kota Tasikmalaya Tahun 2023

Jalan KH. Lukmanul Hakim No. 06, Tuguraja, Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Posts

Comments

Tentang Kami

Pengembang Blog

Terhubung dengan kami di dunia maya

Join To Connect With Us

    Posted by: Unknown Posted date: 22.12 / comment : 0

    Kegiatan Ekstrakurikuler adalah kegiatan yang dilakukan siswa sekolah atau universitas, di luar jam belajar kurikulum standar. Kegiatan-kegiatan ini ada pada setiap jenjang pendidikan dari sekolah dasar sampai universitas. Kegiatan ekstrakurikuler ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di bidang akademik. Kegiatan dari ekstrakurikuler ini sendiri dapat berbentuk kegiatan pada seni, olahraga, pengembangan kepribadian, dan kegiatan lain yang bertujuan positif untuk kemajuan dari siswa-siswi itu sendiri.
    Tak ketinggalan SDN 1 Nagarawangi juga memiliki beberapa kegiatan ektrakurikuler yang dapat mengembangkan minat, bakat, dan potensi yang dimiliki oleh siswa-siswinya. Kegiatan ekstrakurikuler ini dilakukan oleh siswa yang dibimbing oleh gurunya. Oleh karena itu, kegiatan ekstrakurikuler di SDN 1 Nagarawangi biasanya dilakukan setelah jam pelajaran berakhir. Nah, seperti apa ya kegiatan ekstrakurikuler di SDN 1 Nagarawangi? Intip yuk!!!

    1. Pramuka

    Kegiatan Pramuka Di SDN 1 Nagarawangi

        Praja Muda Karana atau yang sering kita sebut PRAMUKA merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SDN 1 Nagarawangi. Biasanya untuk tingkat sekolah dasar terdiri dari Pramuka Siaga dan Pramuka Penggalang.

    2. Kesenian dan Karawitan


        Kesenian dan karawitan merupakan kegiatan ekstrakurikuler SDN 1 Nagarawangi yang dapat mengembangkan kreativitas dan bakat yang dimiliki oleh siswa-siswinya. Kegiatan ini dapat berupa bermain gamelan, tari tradisional, melukis dan sebaginya.

    3.  Bola Voli


       Bola voli merupakan kegiatan ekstrakurikuler SDN 1 Nagarawangi di bidang olahraga. Banyak siswa dan siswinya yang menorehkan prestasi melalui kegiatan ekstrakurikuler ini.

    4. Sepak Takraw


       Tidak hanya bola voli saja yang menjadi kegiatan ekstrakurikuler SDN 1 Nagarawangi di bidang olahraga. Sepak Takraw juga merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang diminati oleh para siswanya.

    5. Karate


    Karate merupakan kegiatan ekstrakurikuler di bidang olahraga lainnya. SDN 1 Nagarawangi mengadakan kegiatan ektrakurikuler olahraga agar siswa-siswinya dapat melatih kesehatan dan kebugaran jasmani serta ketangkasan dan kemampuan untuk melindungi diri sendiri.




    icon allbkg

    Tagged with:

    Next
    Posting Lebih Baru
    Previous
    Posting Lama

    Tidak ada komentar:

    Leave a Reply

Mari Lebih Dekat

Sapalah Kami